Posted by My Blog Labels: ,

Assalamualaikum Wr. Wb

Saat aku harus menuliskan suatu artikel yang sangat berarti mengenai diriku sebenarnya banyak sekali hal-hal yang sangat aku syukuri di dunia ini. karena allah selalu memberikan yang terbaik untukku, saat aku sedang bimbang, saat sedang aku bingung memilih, saat aku selalu dikecewakan, allah selalu membantuku dan menemaniku. Walau terkadang suka berfikir aku seorang diri dan aku sudah terbiasa sendiri dan ingin sekali menghabiskan setiap waktu ku karenan aku tak mau sendiri lebih baik aku lelah dan bisa membuat semua orang disekitarku tersenyum dari pada aku harus sendiri. karena aku sangat membenci diam dan sendiri ku.

Bercerita tentang perjalanan karier ku terdahulu saat entah bagaimana aku memutuskan masuk SMK dan terjebak dalam dunia yang begitu keras dan sangat berwarna. Aku suka saat-saat itu dimana aku mulai mengerti tentang arti kehidupan ini, Saat itu aku berpendidikan di SMKN 1 Depok dan mengambil jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak). Dan lucunya aku memutuskan mengambil jurusan itu asal saja yang penting komputer. Dan dari ketidaktahuan itu menjadikan aku menjadi sangat lebih hebat. Setelah ada trainning dari sekolah yang mengharuskan siswa/siswinya membuat suatu aplikasi yaitu Game j2me yang bekerja sama dengan JENI SEAMOLEC. Aku berusaha keras untuk membangun game berbasis java. Berlatih sampai tak tidurpun tak apa asal aku mengerti dan bisa. Saat itu siswa tidak dilepas secara otodidak tapi kita juga didampingi tutor-turor yang sanggat hebat. Dan aku mengenal kaka angkat ku yang sampai sekarang masih mendukungku dan membentak-bentak aku sampai bisa. Kakaku ini bernama Abdul'Rizal'Adompo. Saat belajar dengannya pun sangat membutuhkan kesabaran karena kata-katanya itu loh yang dalem sekali sampai-sampai aku sudah terbiasa dengan gaya khas manadonya itu.
Foto saat di seamolek pondok cabe
 ka Tomat

Suasana serius nih

Mejelang kelulusan saya diberi tantangan lagi untuk menyelesaikan sebuah aplikasi berbasis web rumah sakit untuk uji kompetensi dan berjalan dengan nilai yang paling tinggi. Dan saat itu saya diajarkan oleh guru yang sangat berjasa hingga bisa memberikan banyak ilmu pada ku. Beliau bernama Adam. Kalau mengingat tentang beliau tak ada kata selain lucu, pikunan, dan enjoy deh belajar sama beliau. Dan satu lagi guruku yang paling berjasa di angkatan ku tanpannya tidak akan sukses pembuatan buku laporan akhir prakerin, perjuangan yang sangat besar untuk menulis buku itu sampai malem-malem pulangnya, kebersamaan yang selalu terbayang dibenakku. kawan-kawan yang tak terlupakan seumur hidupku. walau aku pernah juga mengecewakan mereka. maaf yah tenang saja aku pasti akan membayar masa-masa indah itu nanti dengan kesuksesanku deh. ^_^

Foto saat  sidang laporan akhir prakerin

Jebleh My patner alias ani

Me alias Ngayas ^_^

  Jobleh & Jebleh

 Kebersamaan RPL
Foto studio ala pak'erkhm

Setelah lulus dari masa putih abu-abu, saya melanjutkan kuliah keperguruan tinggi swasta di UNIV. GUNADARMA. Saya memilih untuk kuliah disini sudah terfikirkan dari dulu dan memang ingin disini. Karena aku optimis, aku pasti bisa berkembang disini karena aku tau aku dari smk makannya aku tak bermuluk-muluk ria untuk ke negeri tapi kalau S2 sih sudah ada target akan melanjutkan ke ITB. Awal mula menjadi maba di gundar saya benar-benar sendiri karena teman-teman saya kebanyakan melanjutkan untuk bekerja saja dan kebetulan masuk kuliah disini hanya berempat saja. 

Setelah beberapa bulan mulai kuliah dan sudah full belajar, ternyata jenuh sekali pelajaran yang diajarkan adalah pelajaran anak sma semua dan mulai kebingungan mencari kesibukan terdahulu dismk, sampai saat ada pengumuman lomba  USB digundar. Dan ada tiga kategori Live Coding, Aplikasi , dan  ANSI(Analisis System Informasi). Dan aku mengambil Aplikasi saja habis yang system belum diajarkan. Dan Persyaratan membuat proposal dahulu. Ya sudah iseng-iseng memasukan proposal itu mungik lolos atau tidak, saya melihat banyak sekali yang mendaftar dan memasukan proposal juga. Dan setelah 1minggu ternyata saya dapat telefon kalau saya lolos menjadi 15 besar dari 85 tapi ini masih belum usai disni harus presentasi mengenai aplikasi yang saya buat. Setelah presentasi hanya bisa berpasrah dan nggak kepikiran akan lolos untuk yang terakhir kalinya. Dapat telefon lagi sudah menjadi finalis 5 besar. Allhamdulillah Ya Rabb, Saya  berhasil lolos di Final. Dan saya mulai mempersiapkan presentasi dan pertanya-pertanyaan yang akan dilontar kan oleh juri-juri. Sebelum itu saya harus mengikuti technical meting pada tanggal selasa 27 Desmber 2011 dan acara puncak final yang diselenggarakn tanggal kamis 29 Desember 2011 dari pukul 09.00 - 16.00. Singkat cerita, Aku mulai mempresentasikan dengan baik dan menjawab pertanyaan dengan tenang dan mendapat pujian dari bu lintang yang tak terlupakan dan ditunggu saat nanti semester 6 ^_^ wow. Diakhir pengumuman pemenang lomba alhamdulillah saya mendapat juara harapan 2 dengan membawa sertifikat serta uang tunai 1jta rupiah dan habis untuk meneraktir teman-teman ku tercinta 1ka17 yang gokil, seru dan tak terlupakan. Dan saya mengenal kaka senior yang luar biasa juga, yang saat ini menjadi kaka angkat terbaik ku kaka hela yuda buana dan ka fendi khristian. mereka sangat mendukung jalanku dan menemaniku setiap aku senang dan jenuh berbagi cerita. terimakasi semua..

Foto-foto kenangan saat lomba USB dan nama beken saya COMAT didunia IT
kaka senior tim aplikasi
kaka senior tim ANSI 

Penghargaan tim Aplikasi 

kebersamaan di gunadarma

Me
 
foto kenangan bersama bu tristanti penganti bu inne ku hebat