Posted by My Blog



Robot yang satu ini berperan dalam membantu manusia dengan melakukan penelitian di planet Mars. Robot dengan bentuk mobil rover didaratkan di planet Mars untuk melakukan banyak penelitian seperti menganalisa level radiasi untuk dikirimkan ke NASA guna untuk menentukan lingkungan seperti apa yang di hadapi oleh astronot jika suatu ketika mendarat di planet tersebut. Selain itu tujuan utama dari robot Curiosity adalah memeriksa bahan utama yang sangat penting bagi kehidupan seperti fosfor, oksigen dan nitrogen. Robot ini berperan dalam membantu manusia dalam penelitian Mars dan merupakan robot dengan bahan bakar nuklir yang menjadi robot tercanggih yang diciptakan oleh NASA.

Curiosity adalah sebuah robot penjelajah berukuran mobil menjelajahi Kawah Gale di Mars sebagai bagian dari misi NASA Mars Science Laboratory (MSL).
Curiosity diluncurkan dari Cape Canaveral pada tanggal 26 November 2011, pukul 10:02 EST kapal pesawat ruang angkasa MSL dan berhasil mendarat di Aeolis Palus di Kawah Gale di Mars pada 6 Agustus 2012, 05:17 UTC. Situs Landing Bradbury adalah kurang dari 2,4 km (1,5 mil) dari pusat sasaran touchdown rover setelah 563.000.000 km (350.000.000 mil) perjalanan.


sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Curiosity_%28rover%29