Posted by My Blog Labels:

Membuat Draft Karangan Ilmiah dengan judul :
PERANCANGAN APLIKASI PENERIMAAN KARYAWAN DAN PENGUJIAN MUTU BARANG BERBASIS WEB PADA DEPARTEMEN PERINDUSTRIAN (BALAI BESAR KIMIA DAN KEMASAN)                        MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL

     Pada saat ini teknologi dan informasi berkembang sangat pesat. Industri kecil, menengah, dan besar merupakan salah satu dari sekian banyak pelaku dan penunjang kegiatan ekonomi di negeri ini. Internet adalah suatu jaringan komputer yang satu dengan yang lain saling terhubung untuk keperluan komunikasi dan informasi. Sebuah komputer dalam satu jaringan internet dapat berada dimana saja atau bahkan di seluruh indonesia. Seiring juga internet diartikan sebagai jaringan komputer diseluruh dunia yang berisikan informasi dan sebagai sarana komunikasi data yang berupa suara, gambar, video dan juga teks. Informasi ini dibuat oleh penyelenggara atau pemilik informasi yang menitipkan informasinya kepada penyedia layanan internet.  
Bila kita melakukan akses di internet banyak sekali keuntungan yang dapat diperoleh, khususnya dalam dunia bisnis sarana informasi dan komunikasi internet juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan suatu kegiatan secara efisien. Dengan semakin berkembangnya teknologi internet, banyak perusahaan yang memanfaatkan keunggulan internet ini, karena teknologi internet tidak mengenal batasan, waktu dan tempat.
Komunikasi yang semakin meningkat didunia internet menyebabkan semakin maraknya informasi melalui media online internet yang kemudian. kini menjadi salah satu pilihan yang diminati oleh para pengunjung untuk memperluas jangkauan informasinya. Secara umum  dapat didefinisikan sebagai segala bentuk transaksi pendaftaran secara online atau jasa (trade of Goods and service) dengan menggunakan media elektronik. Jelas, selain dari yang telah disebutkan diatas, bahwa kegiatan pendaftaran tersebut merupakan bagian dari suatu kegiatan yang lebih esifien.
Dengan suatu sistem komputer yang berbasis website akan dapat membantu menyelesaikan permasalahan di Departemen Perindustrian ( Balai Besar Kimia Dan Kemasan) yang awalnya manual menjadi berbasis web. Pengunjung atau User  tidak perlu datang langsung ke Balai Besar Kimia Dan Kemasan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan dan untuk  bertransaksi, mendaftar sebagai karyawan (PNS) dan pengujian mutu barang. Oleh karena itu penulis mencoba merancang sebuah website sistem informasi pendaftaran secara online yang bertujuan untuk membantu mempelancar proses pendaftaran yang dilakukan.